berita terlengkap dan terlugas

Diberdayakan oleh Blogger.

Heboh Dokter Bedah Selfie Ketika Operasi. IDI: Tak Beretika!

dokter bedah selfie ketika operasi

Incar Berita, Pangkal Pinang - Ulah sejumlah oknum tenaga medis yang malah selfie saat proses operasi pasien membuat kesal Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Tenaga medis yang di beredar di dunia maya tersebut berada di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. IDI menyatakan oknum tersebut tak memiliki etika.

“Aturan IDI jelas tapi dalam waktu mereka belajar etikanya tidak jelas,” kata Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DR. Dr. Prijo Sidipratomo, Sp Rad di seperti dikutip Detik di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Dari foto yang menyebar di path, ada sekitar lima orang yang terdiri atas pria dan wanita yang tengah melakukan operasi. Hanya seorang saja yang terlihat serius melakukan operasi melihat ke pasien, sedang empat yang lain menatap kamera yang dipegang seorang tenaga medis perempuan.

Tak diketahui siapa identitas mereka, hanya saja disebutkan di keterangan mereka adalah tenaga medis di Provinsi Bangka Belitung. Tidak jelas juga apakah mereka dokter atau perawat yang ikut operasi.

“Selama ini hanya dibacakan saja sumpah dokternya saja. Profesional continue dokter harus ada materi etika. Sejak 2012 kita keluarkan peraturan itu. Semua seminar, simposium di bawah IDI kalau mau keluar sertifikatnya harus memasukkan materi etik,” jelasnya.

http://ift.tt/1Zf3wUW http://ift.tt/1Zf3wUU
Back To Top