berita terlengkap dan terlugas

Diberdayakan oleh Blogger.

Twitter Mengakuisisi Zipdial Dengan Harga Fantastis

http://ift.tt/1J6vcS3







Twitter punya keluarga baru dari India. Layanan mikroblogging itu secara resmi mengakuisisi startup asal Bangalore yang bernama ZipDial. Harga yang disepakati pun tergolong istimewa.



Karena menurut kabar, Twitter harus memberikan tanda jadi sebesar antara USD 30 juta hingga USD 40 juta untuk memiliki ZipDial. Tidak ada angka pasti, namun yang jelas ini diklaim sebagai pembelian strategis oleh Twitter.



ZipDial ini memang tergolong istimewa di Negeri Bollywood sana. Mereka memanfaatkan strategi marketing dengan cara missed call. Maksudnya, mereka akan menelpon ke nomor pelanggan, lalu memutuskannya ketika akan diangkat.









Ketika pengguna seluler akan menelpon balik, yang tentunya gratis, maka akan mendapatkan sejumlah informasi mengenai produk yang dijajakan. Sejauh ini, sudah ada Pepsi dan Disney perusahaan raksasa yang sudah digandeng oleh ZipDial.



"Ini cara menghubungkan pengguna dengan brand tanpa harus tersambung dengan internet atau WiFi," tulis pihak Twitter dalam blognya, Selasa (20/1/2015).



Akuisisi ini akan adalah cara Twitter untuk menyambut negara-negara yang berlahan sudah mulai membuka sambungan ke internet, seperti Brazil dan Indonesia.



Belum diketahui akan dibawa kemana layanan ZipDial ini akan dilakukan oleh Twitter. Yang jelas, missed call di India memang lumrah dipakai sebagai tanda informasi, seperti anak yang mengabarkan orangtuanya.























































































Sumber: detikinet

http://ift.tt/1CNixBB http://ift.tt/1J6vcS3
Back To Top